Home / Uncategorized / Jadwal Piala AFF U15, Senin 11 Juli: Timnas U16 vs Thailand

Jadwal Piala AFF U15, Senin 11 Juli: Timnas U16 vs Thailand

Jadwal Piala AFF U15, Senin 11 Juli: Timnas U16 vs Thailand

Jakarta – Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi tuan rumah Thailand dalam gelaran Piala AFF U-15 2017 Grup A, di IPE Chonburi Campus Stadium 1, Selasa (11/7/2017). Pertandingan kedua tim diprediksi berlangsung seru mengingat kekuatan yang berimbang di antara kedua tim.

Indonesia memiliki modal baik menjelang laga menghadapi Thailand. Pada turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017, anak asuh Fakhri Husaini berhasil keluar sebagai juara.

Sementara pada uji coba terakhir yang dilaksanakan Selasa (4/7/2017) lalu Indonesia berhasil mengalahkan lawan-lawan dari sejumlah sekolah sepakbola di lingkup internal. Di pertandingan pertama, Garuda Asia menang telak atas Bina Mutiara Jakarta dengan skor akhir 5-0. Gol-gol Timnas dicetak oleh Miftahul Husyen (dua gol), Kartika Vedayanto (dua gol), dan Amirudin Bagas.

Pada pertandingan kedua Garuda Asia menggasak Askot Persija Pusat dengan skor sama, 5-0. Gol-gol pada pertandingan tersebut dicetak oleh Althaf Indie, Hamsa Lestaluhu, Brylian Neghieta Dwiki Aldama, dan David Maulana (dua gol).

Timnas U-16 sendiri dijadwalkan akan berangkat ke Thailand pada Jumat (7/7/2017) besok, dua hari menjelang laga perdana melawan Myanmar. Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, sendiri menargetkan anak asuhnya dapat menjuarai kompetisi tersebut.

“Target kami juara. Semua negara di sana pasti menargetkan juara. Untuk itu kami harus berjuang semaksimal mungkin,” ujar Fakhri.

Sementara itu di kubu Thailand, skuat muda tim Gajah Putih mengalami kekalahan beruntun dalam laga uji coba mereka. Mereka dipaksa menyerah dengan skor 3-4 dalam laga uji coba melawan Chonburi FC U-17, Senin (4/7/2017).

Paga laga yang berlangsung di pusat pelatihan yang digelar di tempat pelatihan Thailand, Samut Prakan tersebut, pelatih Salvador Valero Garcia memainkan hampir seluruh nama yang ada dalam daftar skuat. Usai mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 2-2, Thailand kebobolan dua gol di babak kedua dan hanya mampu membalas satu gol.

“Kami terus mempersiapkan diri. Saya yakin di laga kali ini tim melakukan yang lebih baik dibanding dua laga sebelumnya. Tapi kami masih punya sedikit kesalahan yang membuat kami kalah. Kami harus menghilangkannya dalam kompetisi yang sesungguhnya, termasuk hukuman dua penalti. Kami harus lebih berhati-hati,” ujar Garcia selepas laga melawan Chonburi.

Hasil ini praktis menjadi kekalahan ketiga bagi timnas Thailand sejak mereka menggelar serangkaian pertandingan persiapan pada 25 Juni lalu. Sebelumnya, timnas muda Thailand takluk 2-4 dari Assumption United U-17 dan 0-1 dari Bangkok United U-17.

Melihat hasil uji coba Indonesia, punya peluang untuk memenangkan pertandingan. Namun kualitas klub-klub yang menjadi musuh Timnas Thailand U-15 jauh lebih baik ketimbang lawan tanding Timnas Indonesia U-16.

Di AFF Cup 2017 U-15 Indonesia dan Thailand bergabung dalam Grup A neraka bersama Australia, Laos, Myanmar dan Singapura.(Rprt:Dhani Sulistya)

About admin

Check Also

Tempat Wisata Alam Pantai Kedung Tumpang Tulungagung

  TULUNGAGUNG – Setelah ramai jadi perbincangan dan destinasi wisata populer di masyarakat sampai saat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com